Rabu, 18 September 2013

Makan Untuk Ibu Hamil Muda Yang Sehat Dan Makanan Pantangan

Ketika wanita sedang hamil tentunya harus banyak mengkonsumsi makanan sehat yang dapat memberikan nutrisi yang cukup bagi si ibu dan calon bayi yang ada dalam kandungan. Berikut ini merupakan makanan untuk ibu hamil muda yang praktis dan cepat saji yang tentunya sehat dan lezat di lidah, yang semuanya direkomendasikan oleh Heidi Reichenberger juru bicara American Dietetic Association dan Elizabeth Somer seorang ahli diet dan penulis Nutrisi Kehamilan Sehat:

1.     Buah - apel, pisang, pir, jeruk, atau buah lain favorit. Anda bisa konsumsi langsung atau dibuat minuman jus.
2.     Kismis – 1.5 ons kismis mengandung sedikit serat, zat besi, dan kalium.
3.     Yogurt - 6 ons yogurt memberikan 25 persen kebutuhan kalsium, protein dan beberapa vitamin serta mineral untuk kebutuhan gizi harian Anda.
4.     Salad bar – merupakan gaya meja prasmanan di restoran yang mana komponen salad disediakan untuk pelanggan dan mereka dapat melayani diri sendiri. Salad bar umumnya menyediakan selada seperti tomat cincang, berbagai macam mentah, irisan sayuran (seperti mentimun, wortel, seledri dan paprika hijau atau merah), crouton roti kering, bacon bits, keju parut, dan berbagai jenis salad dressing. Beberapa salad bar juga memiliki makanan tambahan seperti daging dimasak dingin (misalnya, ayam, ham, atau tunafish), kacang yang dimasak (misalnya, kacang polong atau kacang merah), deviled telur, pasta salad dingin, keripik jagung, roti, sup , dan irisan buah segar yang dipotong.
5.     Wortel - kaya vitamin A dan serat.
6.     Keju String – merupakan makanan rendah lemak, banyak kalsium, dan asupan protein tinggi.
7.     Jus jeruk - yang kaya kalsium dan vitamin D. Setengah cangkir mengandung vitamin C yang mencukupi kebutuhan harian Anda dan 15 persen dari kebutuhan kalsium Anda.
8.     Sereal gandum - kaya vitamin dan mineral, termasuk asam folat.
9.     Keju cottage rendah lemak - merupakan sumber protein yang baik dan cukup kalsium.
10. Makanan campuran yang dibuat sendiri – misalnya secangkir sereal gandum dengan beberapa buah-buahan kering dan kacang favorit Anda. Campuran cemilan ini dapat dibawa kemanapun Anda pergi dan disimpan pada kemasan praktis.

Sepuluh makanan di atas bukan hanya makanan untuk ibu hamil muda, tapi juga dianjurkan untuk dikonsumsi selama proses kehamilan itu sendiri.
Kita juga perlu mengetahui makanan apa saja yang wajib dihindahari untuk wanita hamil:
1.   Mie Instan
2.   Soda
3.   Makanan cepat saji
4.   Makanan beku
5.   Selada

Semoga artikel makanan untuk ibu hamil muda dan makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil bermanfaat.
Baca juga artikel tanda tanda wanita hamil muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar